Rabu, 04 Februari 2009

antara BDG-BROMO & MADAKARIPURO

Cerita dan perjalanan saya ini di mulai sekitar medio 1997,entah ide awal siapa kok akhirnya saya dan 3 teman saya bisa ke bromo dan madakaripura,hanya kata pujian yang bisa saya ucapkan begitu kaki saya menginjak kedua tempat ini,SUBHANALLOH

Cerita berawal ketika kami berempat kongkow dan nongkrong di kamarku di CIMAHI,selepas kita ketawa2 dengan kejadian sehari2 dan kegiatan rutinitas kuliah dll,entah sapa yang mulai dengan ide ""kita ke bromo yuk" yang jelas ide itu bukan dari saya,singkat cerita saya ngumpulin duit dan keperluan yang lain,

akhirnya hari H itu kita sepakati tp aku lupa tglnya pokoknya bulan juli,,saya pamit ke ibuku tercinta sun tangan,ibu ku cuma bilang hati2 yo le!!iya mah aku pasti hati2 tp duite kurang nih mah huehuehue,akhirnya ibuku yang baik hati memberi beberapa lembar uang lagi (padahal kurang untuk beli rorok) mah maafkan anakmu ya karena dibeliin rokok,hehe,,

kita kumpul di stsion bdg jam 10 malem karena hrs naek kereta ekonomi menuju Jogja dulu karena hrs jemput temenku yg kuliah di jogja,,pagi kita sudah sampe jogja,kita kumpul 2 hari di jogja sambil muter2 kota jogja sesekali aku melihat si mbok dengan bakulnya,,"Sampun telas bu??selorohku sok ramah,(teringat mbah ku yang sudah almarhum),dengan senyum ibu itu menjawab "dereng nak..

Dari Jogja kami naek kereta lagi menuju Surabaya,bercampur dengan copet dan gelandangan saya duduk di bordes dan kebetulan lampu kereta mati,,gelap kayak gua,kok mau ya naek kereta kayak gini,Pikirku sambil aku liat ibu2 dengan anak yang masih kecil duduk dekat bordes,,jam 7pagi kita sampai di SBY,kita turun di stsion Gubeng,ternyata kita di kerjain temenku yang apal seluk beluk sby,,harusnya kita turun di st.wonokromo,,dasar Upe (sebutan untuk temenku) terpaksa kita harus jalan untuk mencari bis yang ke terminal,cape ngantuk dll,,kita bertiga di bawa sama temenku ini masuk2 perkampungan di daerah gubeng,,pikir temenku kapan lagi ngerjain kita,tp ini bagian dr cerita yang akhirnya mengasyikan,

singkat cerita kita sampai di di terminal,,dan kita akhirnya naek bis menuju PROBOLINGGO,i like this town,karena temenku Upe ini kebetulan bapaknya dinas di Probolinggo sampai rumah temenku jam 10 pas hari jumat,setelah ramah tamah dan jumatan dengan kelurga temenku,akhirnya aku bisa istirahat n bisa tidur,,

bersambung.........

2 komentar:

Sabitah mengatakan...

PERTAMAX...

telas.. dereng.. naon ta teh...

lanjut maaang

FIM mengatakan...

Telas = se'ep
dereng = teu acan

huehuehue